UI-PATTERN
Drag
and Drop
Permasalahan
Kebutuhan
pengguna untuk melakukan operasi pada satu atau lebih objek dengan
memindahkannya dari satu tempat ke yang lain.
Contoh
Penggunaan
·
Digunakan
ketika Anda ingin membiarkan pengguna untuk melakukan tugas-tugas yang lebih
kompleks melalui manipulasi.
·
Digunakan
ketika Anda ingin menghindari pengguna untuk pergi ke halaman lain untuk menata
kembali tata letak.
Solusi
Membiarkan
pengguna memilih dan mengatur ulang konten dengan menyeret itu di layar.
Alasan
Secara
naluriah, banyak pengguna mencoba menyeret dan menjatuhkan objek di antarmuka
pengguna. Hal ini terlihat sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk
mengatur ulang item dalam daftar, memindahkan benda dari satu tempat ke file
lain, atau bahkan meng-upload.
Diskusi
Sebagai Drag
dan drop tidak sepenuhnya Anda dapat mengakses mungkin ingin mempertimbangkan
cara alternatif untuk menata kembali modul konten Anda.
Favorites
Permasalahan
Pengguna ingin
memilih item untuk dilihat kemudian.
Contoh
Penggunaan
·
1. Gunakan
untuk memungkinkan pengguna untuk membedakan antara sejumlah besar item konten.
·
2. Jangan
gunakan favorit untuk memilih beberapa kategori yang menggunakan tag atau
kategori sebagai gantinya.
Solusi
·
1. Biarkan
pengguna mengatur daftar favorit item.
·
2. Menyediakan
cara bagi pengguna untuk menyimpan item yang menarik untuk pengacara atau
kemudian konsumsi. Pertimbangkan untuk memperbolehkan penandaan atau
menambahkan deskripsi atau metadata untuk membantu pengguna ingat item
kemudian.
·
3. Menyediakan
sebuah tombol favorit, disandingkan item dalam tampilan daftar atau ditempatkan
dalam tampilan detail. Tombol biasanya mengambil bentuk bintang atau jantung.
Selain itu, pertimbangkan menyediakan daftar item yang pengguna telah disukai.
·
4. Memilih
untuk konten favorit adalah pilihan hidup/mati. Pola ini tidak memungkinkan
bergaul meta-data ke favorit atau cara lain kategorisasi konten.
·
5. Pola
ini berfokus pada organisasi pribadi daripada mempromosikan konten. Hal ini
memungkinkan pengguna untuk secara publik atau pribadi memilih konten, di mana
saja dalam produk, yang mereka mungkin ingin kembali ke kemudian. Bertentangan
dengan keinginan atau berbagi, yang cenderung untuk tersesat dalam aktivitas
sungai, favorit dapat digunakan untuk menandai konten untuk dibaca nanti atau
yang mungkin berguna lagi.
Alasan
·
1. Favorit
dapat membantu pengguna menciptakan rasa dalam kumpulan data yang luar biasa
dan memungkinkan calon pengguna meminjam rasa dari orang-orang mereka melihat
ke atas.
Invite
friends
Permasalahan
Pengguna
ingin pengalaman aplikasi dengan teman-teman mereka.
Contoh
Penggunaan
·
1. Gunakan
ketika nilai yang dialami pengguna akan meningkat setelah kemampuan untuk
berinteraksi dengan teman-teman.
·
2. Digunakan
ketika Anda ingin menyediakan cara yang mudah bagi pengguna untuk mengundang
teman-teman.
Solusi
·
1. Menyediakan
cara untuk membiarkan pengguna berbagi pengalaman dengan yang lain. Membuat
proses mengundang orang lain untuk menggunakan aplikasi sederhana dan mudah.
·
2. Kami
cenderung setuju permintaan atau undangan untuk melakukan tindakan dari
orang-orang yang kita tahu dan seperti daripada dari orang asing. Menyediakan
pengguna dengan cara menghubungkan dengan dan aplikasi berbagi dengan
teman-teman memberi mereka lebih baik, lebih mendalam pengalaman bahkan jika
hanya dalam hal lebih banyak konten.
·
3. Mengundang
teman pola sering dibangun ke dalam proses onboarding atau bahkan sebagai
desain batu tulis kosong.
Alasan
Jika
pengalaman menyenangkan atau cukup berguna, pengguna akan ingin untuk berbagi
dengan teman-teman lainnya. Jika pengguna tidak terhubung ke pengalaman sudah
berlalu, mereka perlu diajak melalui undangan.
Link Terkait :
http://ui-patterns.com/patterns/drag-and-drop
http://ui-patterns.com/patterns/favorites
http://ui-patterns.com/patterns/invite-friends
Translate by Bing Translator.
Comments
Post a Comment