UI-PATTERN



Drag and Drop

Permasalahan
Kebutuhan pengguna untuk melakukan operasi pada satu atau lebih objek dengan memindahkannya dari satu tempat ke yang lain.

Contoh


Penggunaan
·         Digunakan ketika Anda ingin membiarkan pengguna untuk melakukan tugas-tugas yang lebih kompleks melalui manipulasi.
·         Digunakan ketika Anda ingin menghindari pengguna untuk pergi ke halaman lain untuk menata kembali tata letak.

Solusi
Membiarkan pengguna memilih dan mengatur ulang konten dengan menyeret itu di layar.

Alasan
Secara naluriah, banyak pengguna mencoba menyeret dan menjatuhkan objek di antarmuka pengguna. Hal ini terlihat sebagai salah satu cara yang paling efektif untuk mengatur ulang item dalam daftar, memindahkan benda dari satu tempat ke file lain, atau bahkan meng-upload.

Diskusi
Sebagai Drag dan drop tidak sepenuhnya Anda dapat mengakses mungkin ingin mempertimbangkan cara alternatif untuk menata kembali modul konten Anda.



 
Favorites

Permasalahan
Pengguna ingin memilih item untuk dilihat kemudian.

Contoh


Penggunaan
·         1. Gunakan untuk memungkinkan pengguna untuk membedakan antara sejumlah besar item konten.
·         2. Jangan gunakan favorit untuk memilih beberapa kategori yang menggunakan tag atau kategori sebagai gantinya.

Solusi
·         1. Biarkan pengguna mengatur daftar favorit item.

·         2. Menyediakan cara bagi pengguna untuk menyimpan item yang menarik untuk pengacara atau kemudian konsumsi. Pertimbangkan untuk memperbolehkan penandaan atau menambahkan deskripsi atau metadata untuk membantu pengguna ingat item kemudian.

·         3. Menyediakan sebuah tombol favorit, disandingkan item dalam tampilan daftar atau ditempatkan dalam tampilan detail. Tombol biasanya mengambil bentuk bintang atau jantung. Selain itu, pertimbangkan menyediakan daftar item yang pengguna telah disukai.

·         4. Memilih untuk konten favorit adalah pilihan hidup/mati. Pola ini tidak memungkinkan bergaul meta-data ke favorit atau cara lain kategorisasi konten.

·         5. Pola ini berfokus pada organisasi pribadi daripada mempromosikan konten. Hal ini memungkinkan pengguna untuk secara publik atau pribadi memilih konten, di mana saja dalam produk, yang mereka mungkin ingin kembali ke kemudian. Bertentangan dengan keinginan atau berbagi, yang cenderung untuk tersesat dalam aktivitas sungai, favorit dapat digunakan untuk menandai konten untuk dibaca nanti atau yang mungkin berguna lagi.

Alasan
·         1. Favorit dapat membantu pengguna menciptakan rasa dalam kumpulan data yang luar biasa dan memungkinkan calon pengguna meminjam rasa dari orang-orang mereka melihat ke atas.

2. Menetapkan status "favorit" adalah cara cepat untuk membedakan pilihan konten dari konten yang biasa.



Invite friends

Permasalahan
Pengguna ingin pengalaman aplikasi dengan teman-teman mereka.

Contoh





Penggunaan

·         1. Gunakan ketika nilai yang dialami pengguna akan meningkat setelah kemampuan untuk berinteraksi dengan teman-teman.

·         2. Digunakan ketika Anda ingin menyediakan cara yang mudah bagi pengguna untuk mengundang teman-teman.

 
Solusi
·         1. Menyediakan cara untuk membiarkan pengguna berbagi pengalaman dengan yang lain. Membuat proses mengundang orang lain untuk menggunakan aplikasi sederhana dan mudah.

·         2. Kami cenderung setuju permintaan atau undangan untuk melakukan tindakan dari orang-orang yang kita tahu dan seperti daripada dari orang asing. Menyediakan pengguna dengan cara menghubungkan dengan dan aplikasi berbagi dengan teman-teman memberi mereka lebih baik, lebih mendalam pengalaman bahkan jika hanya dalam hal lebih banyak konten.
·         3. Mengundang teman pola sering dibangun ke dalam proses onboarding atau bahkan sebagai desain batu tulis kosong.

Alasan
Jika pengalaman menyenangkan atau cukup berguna, pengguna akan ingin untuk berbagi dengan teman-teman lainnya. Jika pengguna tidak terhubung ke pengalaman sudah berlalu, mereka perlu diajak melalui undangan.
 


Link Terkait :
http://ui-patterns.com/patterns/drag-and-drop
http://ui-patterns.com/patterns/favorites
http://ui-patterns.com/patterns/invite-friends

Translate by Bing Translator.


Comments

Popular posts from this blog

Membuat Jaringan Sederhana Server Client Dengan Protokol TCP

Manusia dan Cinta Kasih

Manusia dan Keindahan